GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Video: Jalan Terjal Menuju Pegunungan Arfak di Papua Barat

Video: Jalan Terjal Menuju Pegunungan Arfak di Papua Barat

Pegunungan Arfak di Papua yang terlupakan. (Foto: Youtube/kumparan)Menembus Pegunungan Arfak (Pegaf) di Papua Barat bukan perkara mudah. Pasalnya, infrastruktur utamanya b…

Video: Jalan Terjal Menuju Pegunungan Arfak di Papua Barat

Pegunungan Arfak di Papua yang Terlupakan

Pegunungan Arfak di Papua yang terlupakan. (Foto: Youtube/kumparan)
Menembus Pegunungan Arfak (Pegaf) di Papua Barat bukan perkara mudah. Pasalnya, infrastruktur utamanya berupa akses jalan yang sulit berimbas pada terhambatnya perjalanan menuju kawasan yang diapit dua danau menakjubkan, yaitu Danau Anggi Gida (Danau perempuan) dan Danau Anggi Giji (Danau laki-laki). Menemukan jalanan menuju kawasan Pegaf dari Manokwari yang berjarak tak kurang 100 kilometer memang masih terbilang buruk. Pasalnya, waktu tempuh yang diperlukan bisa mencapai 5 jam dengan jalanan berbatu dan licin berlumpur, tidak proporsional karena terlalu sempit, hingga harus menyeberangi tak kurang empat sungai tanpa jembatan.

Baca Juga :

  • Bisakah Pariwisata Pegunungan Arfak Bersanding dengan Raja Ampat?
  • Pariwisata Pegunungan Arfak Butuh Perhatian, Bukan Hanya Cuitan
  • Buruknya Infrastruktur Jalan Menuju Pegunungan Arfak di Papua Barat
Di sisi lain, tak bisa sembarang kendaraan bisa melintas di kawasan itu. Setidaknya, harus menggunakan motor atau mobil berjenis offroad dengan ban bergerigi dan desain tahan guncang. Lantas bagaimana terjalnya jalan menuju Pegunungan Arfak di Papua Barat yang memiliki keindahan alam sangat menakjubkan itu? Berikut ini videonya, Sabtu (20/10).

Sumber: Berita Papua Barat

No comments