Siswa Asal Papua Barat Ini Bahagia Bisa Melanglangbuana di Sumut dan Mengenal Nusantara | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa Asal Papua Barat Ini Bahagia Bisa Melanglangbuana di Sumut dan Mengenal Nusantara

Posted by On 7:01 PM

Siswa Asal Papua Barat Ini Bahagia Bisa Melanglangbuana di Sumut dan Mengenal Nusantara

Siswa Asal Papua Barat Ini Bahagia Bisa Melanglangbuana di Sumut dan Mengenal Nusantara

Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Feriyanto Mansim (18) auh dari Papua Barat sampai di Sumatera Utara

Siswa Asal Papua Barat Ini Bahagia Bisa Melanglangbuana di Sumut dan Mengenal NusantaraFeriyanto Mansim siswa SMA 3 Manokwari yang berhasil melanglangbuana mengikuti program siswa mengenal nusantara hingga diajak berkunjung ke Sumatera Utara.

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mungkin tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Feriyanto Mansim ( 18) siswa SMA 3 Manokwari, Kampung Katebo, yang saat ini sedang duduk di kelas III SMA itu, bisa melanglangbuana jauh dari Papua Barat hingga ke Sumatera Utara sejak (7/8/2018) lalu.

Hal itulah yang dirasakan oleh Feri panggilan akrab pemuda yang murah senyum asal Papua ini, anak dari pasangan Marinus Mansim (48) dan
Minggas Veronika Semunya (39), tak menyangka bisa berkeliling selama seminggu di Sumut.

Walaupun terlahir dari keluarga yang sederhana, bapaknya seorang petani dan ibunya membuka usaha kecil-kecilan kedai kelontong, tak membuat Feri patah semangat.

Bahkan wakil ketua Osis ini, bisa menunjukkan bahwa ia bisa berdiri diatas kakinya sendiri dan dengan kemampuan yang dimilikinya, hingga mengantarkan dirinya bisa melanglangbuana jauh ke Sumut dalam mengikuti program pertukaran pelajar yang diadakan BUMN.

"Jadi awalnya diproses tes wawasan sampai 2 tahap, hingga akhirnya dinyatakan lulus 24 orang dari perwakilan kabupaten dan masing-masin g sekolah di Papua Barat dan saya termasuk salah satunya," kata Feri di Hotel Emerald Garden, Rabu (15/8/2018)

"Jujur perasaan saya sangat gembira dan luar biasa. Karena pemandangan di Kota Medan begitu indah dan pemandangannya luar biasa. Karena Papua Barat panas, tapi di Medan tidak terlalu panas," ucapnya tersenyum.

Masih kata Feri, menurutnya kemajuan Kota Medan sungguh sangat luar biasa, apalagi Medan merupakan salah satu Kota terbesar di Indonesia. Tapi menurutnya kemajuan yang begitu pesat di Kota Medan, masih belum berbanding lurus dengan yang terjadi di Papua Barat, karena disana masih dalam tahap pembangunan tapi belum terlalu banyak gedung-gedung pencakar langit seperti di Medan

Feri menjelaskan bahwa di Papua Barat ada Danau Wanggi di Manokwari terlihat besar. Tapi setelah melihat keindahan dan kemegahan Danau Toba ternyata luasnya berlipat-lipat. Ia mengaku takjub saat diajak ke Danau Toba dan Pulau Samosir. Karena selama ini hanya me ndengar dari omongan orang dan melihat melalui televisi.

"Di Papua saya ingin sekali lihat Danau Toba dan terima kasih kepada BUMN yang bisa membawa saya mengenalkan Sumut. Apalagi disini penduduknya ramah dan murah senyum dan kesenian yang dipelajari cukup banyak," katanya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: M.Andimaz Kahfi Editor: Fahrizal Fahmi Daulay Sumber: Tribun Medan Ikuti kami di Kerajaan Ubur-ubur Viral, Ma'ruf Amin Akan Kirim Tim untuk Selidiki Dugaan Aliran Sesat Sumber: Berita Papua Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »