SAR Manokwari lanjutkan pencarian penyelam yang hilang | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SAR Manokwari lanjutkan pencarian penyelam yang hilang

Posted by On 10:40 PM

SAR Manokwari lanjutkan pencarian penyelam yang hilang

Manokwari (ANTARA News)- Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Papua Barat, Sabtu, melanjutkan pencarian penyelam asal Batam yang dilaporkan hilang saat menyelam di Pulau Mansinam, Jumat (10/8).
Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George Leo Mercy Randang di Manokwari, Sabtu, mengatakan, saat ini upaya pencarian sedang berlangsung. Sebanyak 10 personel dilengkapi peralatan taktis pencarian sedang bekerja mencari korban yang diketahui bernama Kiat Wansyah tersebut.
"Kami masih fokus di sekitar lokasi. Hari ini tim kita kembali menyelam untuk melakukan pencarian di dasar laut, sebagian dibantu warga menyisiri pantai," kata George.
Selain itu, tim SAR juga melakukan melakukan operasi pencarian menggunakan speedboat di permukaan laut. Sejauh ini belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.
Kiat Wansyah dilaporkan hilang saat melakukan penyel aman bersama sembilan rekannya. Seluruh rekanya selamat hanya Kiat Wansyah yang tidak muncul ke permukaan.
Awalnya ada 10 orang dalam rombongan wisatawan dari Batam dan Jakarta termasuk pemandu wisatawan melakukan penyelaman di kedalaman 10 meter Pulau Mansinam. Satu orang yang tak lain adalah korban, mengalami masalah sehingga akhirnya dibawa oleh guide kembali ke darat.
Tak lama setelah itu, korban kembali melakukan penyelaman menyusul penyelam lain, namun ia terpisah dari rekan-rekannya. Begitu para penyelam naik ke darat, lanjut George, korban tak kembali. Pencarian pun dilakukan guide bersama penyelam lain.
"Mereka melakukan pencarian selama kurang lebih satu jam dari jam 2 sampai jam 3 namun tidak dapat. Akhirnya melaporkan kejadian ini ke kantor SAR Manokwari," sebutnya.
Memperoleh laporan itu, lanjut George, ia pun bergegas mengerahkan personel dan peralatan lengkap ke lokasi kejadian.
Baca juga: Pulau Mansinam di Manokwari indah tapi kurang promosi

Pewarta: Toyiban
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »