Polisi sita spanduk dan baliho terkait deklarasi negara Papua Barat | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi sita spanduk dan baliho terkait deklarasi negara Papua Barat

Posted by On 5:15 PM

Polisi sita spanduk dan baliho terkait deklarasi negara Papua Barat

Merdeka > Peristiwa Polisi sita spanduk dan baliho terkait deklarasi negara Papua Barat Rabu, 1 Agustus 2018 14:05 Reporter : Merdeka Beredar Surat Deklarasi Negara Republik Federal Papua Barat. ©Liputan6.com/Nafiez

Merdeka.com - Foto surat deklarasi pemerintahan sementara Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) beredar luas di media sosial. Deklarasi di jadwalkan digelar di halaman Universitas Cenderawasih, Papua, Selasa (31/7).

BERITA TERKAIT
  • PLN libatkan mahasiswa untuk terangi Papua di 2019 mendatang
  • BBM satu harga di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat
  • Diminati banyak investor asing, eksplorasi migas di Papua dimulai 2019

Pihak Mabes Polri membenarkan kabar tersebut. Kepolisian langsung bertindak dengan membubarkan sekelompok orang yang berencana mendeklarasikan Pemerintahan Sementara Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB).

"Kami sudah dapat info lebih dulu. Kami langsung datangi, kemudian spanduk-spanduk disita," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, di JCC Senayan, Rabu (1/8).

Setyo menjelaskan, sekelompok massa dibubarkan sebelum kegiatan dilaksanakan. Tak satu pun anggota dari kelompok tersebut yang ditangkap. Petugas cuma menyita sejumlah barang bukti seperti spanduk dab baliho.

Setyo mengatakan, spanduk disita karena bermuatan provokatif. "Itu kan sudah memprovokasi masyarakat," ungkap dia.

Setyo menyatakan, telah mengidentifikasi asal-usul kelompok tersebut. Namun, dia masih menutup rapat-rapat informasi tersebut.

"Sudah tahu (kelompok mana).

Intinya, lanjut Setyo, saat ini situasi di sana sudah kondusif. "Di sana juga tidak ada masalah," ujar dia.

Sebelumnya, foto surat deklarasi pemerintahan sementara Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) beredar luas di media sosial. Surat yang beredar tersebut ditujukan kepada pimpinan NRFPB dan masyarakat Papua Barat untuk menghadiri deklarasi pemerintahan sementara mereka.

Tertulis dalam surat, acara tersebut diselenggarakan di halaman Universitas Cenderawasih pada Selasa 31 Juli 2018 pukul 11.00 waktu setempat. Surat tersebut ditandatangani oleh Yoab Syatfie yang mengaku sebagai Perdana Menteri Pemerintahan Sementara NRFPB.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.co m [gil]

Baca Juga:
Beredar surat deklarasi negara Papua Barat, ini kata polisiPolisi tegaskan kabar pengeboman di hutan Nduga Papua hoaksBantah serang KKB di Papua Barat, Polri bilang 'Kita yang diserang'Dinyatakan hilang, Ipda Yesaya Sanusi ditemukan tewas usai baku tembak dengan KKBJenazah Ipda Nusi korban penyerangan KKB ditemukan di sungaiBaku tembak dengan KKB di Nduga Papua, satu Brimob terlukaASN di Timika jadi provokator pembakaran toko minuman beralkohol
Topik berita Terkait:
  1. Papua
  2. Konflik Papua
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Dibekuk polisi, peretas situs KPU Jabar bocah usia 16 tahun

  • MK fokus tangani sengketa Pilkada, uji materi UU Pemilu bukan prioritas

  • Jokowi: Pilkada sudah lewat, mari kembali membangun

Rekomendasi

Sumber: Berita Papua Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »