Menkes Nila Dampingi Anak Papua Barat Imunisasi MR | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Menkes Nila Dampingi Anak Papua Barat Imunisasi MR

Posted by On 2:53 AM

Menkes Nila Dampingi Anak Papua Barat Imunisasi MR

Liputan6.com, Jakarta Wajah Agnes, siswi SD YPPK Picetehi Sibena, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, terlihat sedikit tegang jelang mendapat vaksin Measles Rubella (MR) pada Rabu, (29/8/2018). Tak lama kemudian Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, datang menemani.

"Bagaimana, tidak panas kan badanmu?" tanya Nila kepada Agnes sebelum divaksin.

  • Imunisasi MR Sukses Turunkan Kasus Campak Rubella di Pulau Jawa
  • 3 Kabupaten di Papua Barat Lampaui Target Peserta Imunisasi MR
  • Untuk Sementara, Capaian Imunisasi MR Papua Barat Tertinggi

Lalu, Agnes menjawab dengan gelengan. Dokter yang bertugas kemudian menanyakan kondisi kesehatan Agnes. Setelah memastikan Agnes memenuhi kriteria, barulah siswi tersebut diberi vaksin MR.

Menkes Nila mendampingi di sisi kanan Agnes. Menyadari wajah bocah di sampingnya makin tegang, Nila kemu dian mengatakan agar Agnes tak melihat jarum, tapi melihat ke arah Gubernur Papua Barat atau Bupati Teluk Bintuni yang juga hadir dalam acara ini.

Kurang dari 30 detik imunisasi MR selesai dilakukan. "Sakit tidak? Tidak sakit kan? Beri tahu teman-temanmu ya kalau imunisasi MR tidak sakit," tutur Nila lirih ke Agnes.

Selain Agnes, ada beberapa siswa SD YPPK Picetehi Sibena yang juga ditemani Nila menerima imunisasi MR. Di antara para siswa itu ada yang takut, tapi ada juga yang berani.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan juga video berikut ini:

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan Vaksin MR (Measless Rubella) yang diproduksi oleh Serum Institute of India (SII) yang sudah digunakan di Indonesia boleh dilanjutkan penggunaannya meski dalam proses produksinya menggunakan bahan yang berasal ...

1 dari 2 halaman

Cakupan Vaksin MR di Teluk Bintuni

20160629-Ilustrasi-Vaksin-iStockphoto
Ilustrasi Foto Vaksin (iStockphoto)

Per 1 Agustus 2018 lalu hingga September, Papua Barat termasuk dari 28 provinsi yang menyelenggarakan program vaksin MR untuk anak usia 9 bulan - 15 tahun.

Kabupaten Teluk Bintuni menargetkan 18.269 anak divaksin MR. Hingga akhir Agustus, target tersebut telah terlampaui. Cakupan vaksin MR telah dilakukan pada 18.538 anak di Teluk Bintuni.

"Ini belum semua data masuk, karena di beberapa daerah terpencil datanya belum masuk," kata Bupati teluk Bintuni Petrus Kasihiw.

Sumber: Berita Papua Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »