Mendes PDTT Klaim Pengelolaan Dana Desa di Sorong Baik | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mendes PDTT Klaim Pengelolaan Dana Desa di Sorong Baik

Posted by On 8:19 PM

Mendes PDTT Klaim Pengelolaan Dana Desa di Sorong Baik

Warta Ekonomi.co.id, Sorong -

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menilai pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat telah berjalan baik.
"Kabupaten Sorong termasuk daerah dengan pengelolaan Dana Desa yang baik. Saya dengar penyerapan Dana Desa untuk tahap kedua sudah sampai seratus persen," katanya saat ditemui awak media di Kantor Wali Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (27/7/2018).
Dana Desa tersebut, menurutnya, selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur, juga sudah mulai dibuat untuk pemberdayaan ekonomi, misalnya dalam pembuatan bank sampah dan lain sebagainya.
Terutama dalam segi infrastruktur, baik Provinsi Papua Barat maupun Papua, masih dinilai sangat kurang sekali, ujarnya.
Dana Desa masih sebagian besar digunakan untuk menunjang infrastruktur, agar masyarakat dapat mengupayakan untuk menggali produktivitas dari potensi desa dan masyarakat desa, tambahnya.
"Tapi kalau di daerah dekat kota seperti Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sorong itu sudah cukup, saya anjurkan ke pengembangan ekonomi," jelasnya.
Eko berharap pengembangan ekonomi masyarakat dari Dana Desa dapat dikembangkan menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan produk unggulan kawasan pedesaan (Prukades), sejalan dengan keinginan kuat Presiden Joko Widodo untuk membangun desa.
"Dana Desa digunakan untuk membuat BUMDes dan aktivitas-aktivitasnya bisa seperti membentuk bank sampah, bisa membentuk desa wisata, bisa membentuk pengolahan pascapanen," ujarnya.
"Nanti tolong dikasih tahu bupatinya masing-masing untuk membuat proposal ke saya untuk mengajukan prukades, yang bisa dihubungkan ke-19 kementerian dan lembaga, usaha dan perbankan untuk mendungkung program unggulan desa-desa," demikian harapnya. (HYS/Ant)

Sumber: Google News | Liputan 24 Sorong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »