GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dinkes Prov Papua Barat Galang Komitmen Germas di Sorsel

Dinkes Prov Papua Barat Galang Komitmen Germas di Sorsel

Kegiatan Dinkes Kesehatan Papua Barat di Sorsel. (Ferndina Thesia - SP)TEMINABUAN, SUARAPAPUA.comâ€" Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat melaksanakan Koordinasi Pengua…

Dinkes Prov Papua Barat Galang Komitmen Germas di Sorsel

Kegiatan Dinkes Kesehatan Papua Barat di Sorsel. (Ferndina Thesia - SP)

TEMINABUAN, SUARAPAPUA.comâ€" Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat melaksanakan Koordinasi Penguatan Implementasi kebijakan lintas sektor Germas di kabupaten Sorong Selatan pada Jumat, (6/7/2018) bertempat di ruang rapat kantor bupati kabupaten Sorong Selatan.

Pelaksanaan kegiatan dibuka secara resmi Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Marthinus Salamuk. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat hadir diwakili Kabid Kesehatan Masyarakat, dr Feny Mayana Paisey. Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan dr Yusup Sipayung serta sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sorong Selatan.

dr Feny Mayana Paisey, kepala bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dalam sosialisasi ini menjelaskan sejumlah hal terkait instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Instruksi ini ditujukan kepada sejumlah Kementrian dan kemudian selanjutnya diturunkan kepada OPD untuk dijabarkan di masing masing kabupaten dengan serangkaian tupoksi di masing masing OPD untuk menunjang gerakan masyarakat hidup sehat.

Sementara itu Wakil Bupati Sorong Selatan Marthinus Salamuk dalam arahannya mengatakan, sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat ini merupakan program nasional yang akan dilaksanakan bersama masyarakat, program ini merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan.

Wakil bupati mengharapkan komitmen dan kesepahaman dari semua komponen bersama untuk merealisasikan Germas secara lintas sektoral dan kedepan pihaknya akan membenahi gerakan ini kemudian m embentuk Tim dan akan dilaunching pada 3 Agustus mendatang menjelang hari ulang tahun kabupaten Sorong Selatan yang ke 15 tahun sesuai dengan tupoksi dari OPD masing masing.

Wabup juga menyampaikan terima kasih atas sosialisasi Germas yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat kepada seluruh OPD yang ada di pemerintahan kabupaten Sorong Selatan dengan demikian OPD yang ada di Sorong Selatan akan memprakarsai gerakan masyarakat hidup sehat dengan sejumlah Tupoksi diembannya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan penggalangan komitmen germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dalam percepatan penurunan stunting dikabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat yang dilakukan oleh sejumlah pimpinan OPD dan Wakil Bupati Sorong Selatan Marthinus Salamuk.

Pewarta: Ferdinan Thesia

Editor: Arnold Belau

Sumber: Berita Papua Barat

No comments