GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

AGPS Kota Sorong Akan Kawal Janji Walikota Untuk Korban ...

AGPS Kota Sorong Akan Kawal Janji Walikota Untuk Korban ...

Sorong, TN- Peduli terhadap korban musibah kebakaran di belakang kantor Pos Sorong, Rabu (13/6) lalu, membuat gabungan mahasiswa di kota Sorong yang tergabung dalam Alian…

AGPS Kota Sorong Akan Kawal Janji Walikota Untuk Korban ...

Sorong, TN- Peduli terhadap korban musibah kebakaran di belakang kantor Pos Sorong, Rabu (13/6) lalu, membuat gabungan mahasiswa di kota Sorong yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Peduli Sosial (AGPS) Kota Sorong, melakukan aksi penggalangan dana.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa, pemuda dan elemen masyarakat di kota Sorong yang merasa prihatin terhadap saudara-saudara korban kebakaran di belakang kantor Pos,” ujar Ketua Aliansi Gerakan Peduli Sosial Kota Sorong, Aprianto Rasid, Senin (25/6).

Menurutnya, dana yang terkumpul nanti akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan dasar dari korban musibah kebakaran yang saat ini masih ada di tempat pengungsian.

Sedangkan Leonardo Ijie, Ketua Komunitas Kaki Baabu, yang juga turun langsung dalam aksi penggalangan dana tersebut, minta agar pemerintah daerah serius menangani peristiwa kebakaran, terutama para korban yang m asih di tempat pengungsian.

“Kami minta kepada pemerintah kota Sorong agar secepatnya menepati janji kepada korban kebakaran di belakang kantor Pos, karena mereka sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah berupa rumah atau tempat tinggal,” tegas Leo sapaan Leonardo Ijie.

Dikatakan, pada beberapa hari lalu, Wali kota Sorong, Lambert Jitmau, telah menjanjikan bantuan berupa matrial bangunan untuk masyarakat korban kebakaran.

“Pak wali kota beberapa hari lalu telah turun ke lokasi kebakaran dan beliau telah janji berikan bahan matrial untuk bangun rumah.
Janji wali kota ini akan kami kawal agar secepatnya diberikan, jika tidak kami mahasiswa di kota Sorong akan melakukan demo akan hal itu,” ungkap Leonardo.

Sementara itu, Wali Kota Sorong kepada media ini, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat korban kebakaran atas keterlambatannya meninjau lokasi tersebut.

Lambert Jitmau berjanji, Pemkot Sorong secepatnya akan memberikan bantuan matrial bangunan untuk membangun kurang lebih 30 rumah yang hangus terbakar.(*)

Sumber: Google News | Liputan 24 Sorong

No comments