Kasus Sabu di Lapas Manokwari, Kepala Lapas: Saya Serahkan ... | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kasus Sabu di Lapas Manokwari, Kepala Lapas: Saya Serahkan ...

Posted by On 4:29 AM

Kasus Sabu di Lapas Manokwari, Kepala Lapas: Saya Serahkan ...

berita terkini

MANOKWARI (suaraindonesia.co.id) â€" Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Manokwari, Yosef Yembise menegaskan, pihaknya tidak menolelir segala bentuk kejahatan khususnya peredaran gelap narkotika di lingkungan lapas.

“Silahkan diambil untuk dikembangkan supaya siapa-siapa yang terlibat baik masyarakat, petugas atau warga binaan agar ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami tidak menolelir segala bentuk kejahatan termasuk narkotika,” kata Yosef Yembise, Sabtu (21/4).

Penegasan Yembise ini disampaikan terkait kasus sabu yang melibatkan salah satu warga binaan lapas Manokwari bernama Erwin. Erwin merupakan narapidana yang divonis 6 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Manokwari pada 2016 dalam kasus yang sama.

Kata dia, komitmen memberantas peredaran gelap narkotika di lingkungan lapas, merupakan bagian kerja sama dengan Polres (Manowakari) dan BNNP Papua Barat.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama ini akan dilakukan pada 27 April 2018, bertepatan dengan peringatan hari bakti kemasyarakatan ke-54.

“Lapas sudah berkoordinasi dengan polres terkait kasus upaya penyelundupan narkotika ke dalam lapas. Polres terus membantu kami,” ujar Yosef Yembise.

Menurutnya, saat ini kondisi lapas over kapasitas ditambah minimnya jumlah petugas dan terbatasnya kapasitas SDM serta sarana dan prasarana menjadi peluang terjadinya tindak pidan a.

“Ini berpotensi. Saya pikir di mana mana ini terjadi. Di dalam atau di luar lapas pasti berpotensi sekali, termasuk penggunaan handphone yang bisa dipakai untuk mengendalikan peredaran narkotika dari dalam lapas,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pada Maret-April dua kasus upaya penyelundupan narkotika ke dalam lapas berhasil digagalkan petugas.

“Ini wujud kerja sama kami dengan BNN dan Polres termasuk teman-teman pers,” ujar dia.

Ditambahkan, terkait hasil koordinasi dengan pihak polres menyangkut kasus sabu itu, sejauh ini belum ada indikasi keterlibatan petugas lapas.

“Jika petugas terlibat maka harus dihukum sesuai aturan yang berlaku. Kita serahkan kasus ini polres tanpa mengintervensi. Biarkan polisi dengan kewenangannya melakukan penyelidikan dan penyidikan,” pungkasnya.

Reporter : Rasyid Fatahuddin
Editor : Farhan Jordan
Sumber: Google News | Liputan 24 Manokwari

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »