42 Berkas Pendaftar Calon Anggota KPU Fakfak Akan Diplenokan ... | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

42 Berkas Pendaftar Calon Anggota KPU Fakfak Akan Diplenokan ...

Posted by On 4:56 PM

42 Berkas Pendaftar Calon Anggota KPU Fakfak Akan Diplenokan ...

Fakfak, TN â€" Hingga batas akhir penyerahan berkas pendaftaran calon anggota KPU Fakfak pada 13 April 2018 pukul 24.00 WIT, tim seleksi 2 atau timsel 2, menerima 42 berkas pendaftaran. Berkas-berkas yang dimuat dalam 2 kontainer plastik ukuran jumbo tersebut, akan dibawa ke kantor timsel 2 di Aimas, Kabupaten Sorong, untuk diverifikasi. Demikian disampaikan Ketua Timsel 2, Dr. Ir. Rudi Aprianto Maturbongs, M.Si. pada Jumat (13/4) malam lalu.

“19 April kami akan melakukan pleno penetapan yang lulus verifikasi administrasi berkas pendafatran calon anggota KPU. Selanjutnya, bagi yag lulus syarat administratif, akan mengikuti seleksi berikutnya, antara lain ujian dengan komputer atau CAT. Hingga disini, seleksi masih dilaksanakan di Fakfak,” jelas Rudi.

“Sedangkan untuk wawancara, tes kesehatan dan tes psikologi akan dilakukan di Sorong, dan hasilnya akan diumumkan pada 30 A pril mendatang” tambahnya.

Menurut Rudi, dari ujian CAT, peserta akan langsung bisa mengetahui hasilnya, apakah lulus atau tidak. Nantinya, CAT akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Fakfak.

“Nampaknya, pemerintah dalam hal ini KPU RI, ingin mendapatkan komisioner KPU yang prosesnya transparan dan menghasilkan komisioner yang memenuhi standart,” kata Rudi.

Sebagai filter untuk mendapatkan komisioner KPU yang kredibel, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan atas diri calon anggota KPU yang lulus CAT.

“Silakan memberikan tanggapan dengan memasukkan tanggapan di kotak tanggapan yang tersedia di Kantor KPU Fakfak. Kerahasian kami jamin,” pungkas Rudi.

Rudi menambahkan, terhadap tanggapan masyarakat, pihaknya akan melakukan verifikasi dan penelusuran informasi, sehingga menghasilkan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan. (wah)

Sumber: Google News | Liputan 24 Aimas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »