Wings Air Buka Rute Baru Pontianak-Miri | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wings Air Buka Rute Baru Pontianak-Miri

Posted by On 9:25 PM

Wings Air Buka Rute Baru Pontianak-Miri

Liputan6.com, Jakarta - Wings Air kembali ekspansi bisnis dengan membuka rute baru internasional. Langkah ini untuk terus mempertajam konektivitas dan memberikan fasilitas transportasi udara kepada pelanggan.

Setelah menerbangkan armadanya dari Pontianak menuju Kuching, Sarawak, Malayisa pada Januari 2018 lalu, kini maskapai yang menyediakan penerbangan dengan tarif rendah tersebut kembali mengembangkan sayapnya menuju salah satu kota di Serawak, Malaysia yaitu Miri.

Wings air akan mulai mengoperasikan rute tersebut pada 15 Maret 2018 dengan jadwal regular, satu kali penerbangan per hari yang akan berangkat dari Bandar Udara Supadio, Pontianak pada pukul 15.30 dan tiba di Miri pada pukul 18.20 waktu setempat.

  • Perkuat Ekonomi Lokal, Wings Air Buka Dua Rute Baru di Jambi
  • Wings Air Buka Rute Internasional Pontianak-Kuching
  • Harga Tanah Capai Rp 5 Juta/m2, Rusun Sulit Dib angun di Pontianak

Sedangkan penerbangan sebaliknya akan dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Miri pada pukul 18.50 dan tiba di Pontianak pada pukul 19.40 waktu setempat.

Dengan terbukanya akses dari Pontianak menuju Miri ataupun sebaliknya, kini para pelanggan dapat merasakan perjalanan dengan waktu yang lebih efisien, karena durasi jarak tempuh hanya sekitar 2 jam jika dibandingkan dengan jalur darat yang memakan waktu sekitar 16 jam.

"Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yang dimana untuk satu kali perjalanan hanya di bandrol sekitar Rp 700 ribu," kata Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko dalam keterangan tetulis, Senin (5/3/2018).

Tersedianya akses dari maupun menuju Ibu Kota Kalimantan Barat yaitu Pontianak ini tentu akan menjadi suatu kemudahan bagi para pelanggan. Selain itu memberikan kontribusi lebih bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi daerahnya dengan mendatangkan penump ang dari mancanegara melalui Miri, baik wisatawan maupun pebisnis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sejumlah penumpang menggunakan kereta bandara yang mulai beroperasi kembali setelah sempat berhenti.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lion Air dan Wings Air Senggolan di Landasan Pacu Kualanamu
Akibat senggolan di landasan pacu Bandara Kualanamu, sayap pesawat baik Lion Air maupun Wings Air mengalami kerusakan. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Begitu pun bagi warga Miri dan sekitarnya yang kini akan semakin memiliki pilihan untuk dapat berkunjung ke Indonesia ke berbagai kota melalui Pontianak yang dapat menghubungkan menuju Jakarta, Batam, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Ujung Pandang, Bandung, Ketapang, Sintang, dan Putus Sibau.

"Kami berharap rute ini dapat memiliki keterisian penumpang yang baik, dan tidak menutup ke mungkinan untuk kedepannya frekuensi penerbangan perharinya dapat bertambah sehingga dapat menampung tingginya minat penumpang khususnya pada rute Pontianak menuju Miri maupun sebaliknya," tambah Rama.

Hal ini juga dilakukan untuk terus menjaga hubungan baik bilateral antara negara Indonesia dan Malaysia sebagai salah satu negara yang terus berkembang khususnya di Asia Tenggara agar aksesnya dapat terus bertambah sehingga dapat terhubung dengan baik dan efektif.

Dalam pengoperasiannya, Wings Air akan menggunakan armadanya dengan tipe ATR 72-600 yang dapat menampung 72 penumpang.Selain itu, Wings Air pada akhir 2017 lalu telah mendapatkan sertifikasi manajemen keselamatan penerbangan dari auditor skala internasional yaitu IOSA. Ini menjadikan maskapai yang mulai beroperasi pada 2003 silam tersebut telah diakui kualitas dan mutu keselamatan dan keamanan penerbangannya dunia.

Saat ini Wings Air telah terbang ke lebih dari 107 destinasi baik domestik maupun internasional dengan frekuensi nya mencapai 300 penerbangan perhari dengan kekuatan armadanya berjumlah 54 unit ATR 72-500/600 yang pada tahun ini akan bertambah sekitar 20 armada. (Yas)

Sumber: Google News | Liputan 24 Waisai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »