Kapolres Sorong Kota Himbau Stop Penyebaran Berita Hoax | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Sorong Kota Himbau Stop Penyebaran Berita Hoax

Posted by On 6:12 AM

Kapolres Sorong Kota Himbau Stop Penyebaran Berita Hoax

Sorong, TN â€" Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar S.Ik , mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berhati-hati dalam mengolah sebuah info atau berita yang diperoleh melalui media sosial.

Pasalnya akhir-akhir ini dunia maya banyak dimunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “hoax” oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Masyarakat harus lebih cerdas dan tidak mudah terhasut dengan penyebaran berita yang dapat menimbulkan kebencian individu atau kelompok. Apalagi berita tersebut mengarah pada isu-isu SARA,” ujar Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar S.Ik, kepada media ini , Jumat (23/03).

Kapolres menegaskan masyarakat tidak boleh mendistribusikan atau membagikan berita bohong dan isu-isu sensitif melalui internet media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube kepada pihak lain .

Sebab tindakan seperti ini bisa meresahkan masyarakat dan dapat memicu keributan individu, kelompok serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kami akan melakukan tindakan tegas berdasarkan hukum kepada para penyebar dan yang memproduksi berita bohong/hoax,” tegas Kapolres

Sumber: Google News | Liputan 24 Sorong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »