Gubernur PB Ajak Bupati dan Walikota Kompak Perdakan Anti Miras | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur PB Ajak Bupati dan Walikota Kompak Perdakan Anti Miras

Posted by On 9:07 PM

Gubernur PB Ajak Bupati dan Walikota Kompak Perdakan Anti Miras

Waisai, TN â€" Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengajak selutuh bupati dan walikota se Papua Barat untuk kompak dan komitmen memberantas miras

Salah satu cara utuk mengangkat harkat dan martabat orang Papua adalah dengan tidak mengkomsumsi minuma keras (Miras). Miras menyebabkan banyak kerugian dan tindak kejahatan, karena Miraslah orang Papua dicap sebagai pemabuk. Demikian ditegaskan Gubernur PB pada penutupan Raker Bupati/Walikota se Papua Barat, di Waisai Raja Ampat (21/3).

Dominggus menegaskan, jika alasan Miras adalah sumber pendapatan asli daerah ( PAD ) dan musti dipertahankan, itu merupakan pandangan yang salah besar. Justru Miras lebih banyak negatifnya dibanding hal positif.

Dominggus mencontohkan, saat dirinya masih menjadi bupati Manokwari. Sebelum diberlakukan Perda Miras pernah memperoleh PAD sebesar 9 milyar, namun setelah ada Perda Miras just ru PAD kabupaten Manokwari melonjak menjadi 38 milyar. Itu artinya, Miras bukanlah sumber PAD yang signifikan.

Gubernur PB juga menceritakan pengalaman, ketika dirinya menginap disuatu hotel di Jakarta, pernah mendapati orang Papua yang sedang mabuk berat dievakuasi dengan alat angkut barang untuk diantar di kamar.

Gubenur PB juga menekankan kepada bupati dan Walikota se Papua Barat bersama-sama DPRD mesinkronkan Peraturan Daerah ltentang larangan Miras di seluruh wilayah Papua Barat.

“ Mari kita jaga wilaya Papua Barat bersih dari Miras,” tegas Gubernur Papua Barat. (*)

Sumber: Google News | Liputan 24 Waisai

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »