GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Akibat Robek Uang Rp.50.000, ST Diamankan Polisi

Akibat Robek Uang Rp.50.000, ST Diamankan Polisi

Teminabuan TN â€" Seorang pemuda berinisial ST di Teminabuan Sorong Selatan diamankan Polisi akibat diduga merobek uang pecahan Rp50.000 sebanyak empat lembar yang merupakan al…

Akibat Robek Uang Rp.50.000, ST Diamankan Polisi

Teminabuan TN â€" Seorang pemuda berinisial ST di Teminabuan Sorong Selatan diamankan Polisi akibat diduga merobek uang pecahan Rp50.000 sebanyak empat lembar yang merupakan alat negara.

ST alias Saltes ini, diduga melanggar pasal 35 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2011 tentang Mata Uang.
Terduga pelaku pengerusakan alat negara ini, karena dengan sengaja merusak dan merobek uang pecahan Rp50.000 sebanyaak empat lembar dan kemudian dipertontonkan dengan cara diupload di medsos (facebook), Sabtu (3/3) lalu.
“Setelah menemukan postingan pecahan uang Rp50.000 di media sosial, tim kami langsung melacak keberadan terduga pelaku dan langsung mengamankannya, saat ini pelaku sedang diperikasa untuk dimintai keterangannya,” ujar Kapolres Sorong Selatan, AKBP. Romilus Tamtelahitu, S.Sos, S.I.K, M.Krim, Minggu (5/3).
Menurut Kapolres, motif pengrusakan alat negara berupa uang pecahan Rp50.000 yang d ilakukan oleh terduga pelaku disebabkan karena merasa kecewa terhadap pihak keluarga.
Mengingat pada saat pembagian uang dari hasil pembayaran adat istiadat atau harta terduga pelaku hanya menerima sebesar Rp200.000, karena kecewa pelaku melakukan hal yang bertentangan dengan hukum.(*)

Sumber: Google News | Liputan 24 Teminabuan

No comments