PGN Bangun 80 % Pipa Gas Bumi | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PGN Bangun 80 % Pipa Gas Bumi

Posted by On 2:12 PM

PGN Bangun 80 % Pipa Gas Bumi

Indobisnis

PGN Bangun 80 % Pipa Gas Bumi

Untuk Rumah Tangga dan Industri

Sabtu, 30 Desember 2017 | 10:52 Ilustrasi. Foto: jawa pos BERITA TERKAIT
  • Amankan Kebutuhan Energi untuk Topang Pertumbuhan Industri
  • Amankan Kebutuhan Energi untuk Topang Pertumbuhan Industri

  • Gas PGN Dorong Industri Cirebon

  • Surat Menteri BUMN Bikin Saham PGN Terpangkas Rp 4,5 triliun

  • 8 Tim Putra-Putri Bersaing di PGN Livoli 2017

INDOPOS.CO.ID - Pembangunan jaringan pipa gas bumi di Indonesia terus digenjot. Baik itu untuk disalurkan ke rumah tangga maupun untuk kebutuhan industri. Sebab, pertumbuhan ekonomi dan penciptaan iklim investasi yang baik tidak akan berjalan lancar jika tidak diiringi dengan ketersediaan energi.

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk sebag ai BUMN yang bertugas membangun dan menyediakan gas bumi untuk bahan bakar di Indonesia terus membangun infrastruktur, salah satunya adalah jaringan gas ke seluruh wilayah di Indonesia. Baik itu untuk memasok gas untuk rumah tangga maupun untuk memenuhi kebutuhan industri.

Pemenuhan gas untuk rumah tangga memang sangat vital. Sebab, konsumsi tingkat rumah tangga secara umum berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Sepanjang 2017, konsumsi rumah tangga menyumbang lebih dari setengah dari pertumbuhan ekonomi yang berkisar lima persen. Tentu ini angka yang sangat penting dan penyumbang utama perekonomian nasional.

Menurut Dirut PT PGN Jobi Triananda Hasjim, hingga saat ini PGN telah membangun dan mengoperasikan infrastruktur pipa gas bumi sepanjang 7.278 km atau setara 80 persen pipa gas bumi hilir seluruh Indonesia. "PGN mengalirkan gas ke 1.659 pelanggan industri dan pembangkit listrik, 1.929 pelanggan komersial atau hotel, restoran, dan r umah makan, usaha kecil," katanya.

PGN juga mengalirkan gas ke 177.710 pelanggan rumah tangga yang dibangun dengan investasi PGN. Pelanggan PGN ini tersebar di 19 kota di 12 provinsi. "Kami terus membangun tapi tidak membebani APBN," tegas Jobi.

Hal ini, kata dia, merupakan salah satu dukungan perusahaan terhadap rencana pemerintah Presiden Joko Widodo yang ingin membangun infrastruktur gas bumi secara masif di seluruh Indonesia.

PGN tahun ini mendapatkan penugasan untuk membangun jargas di Lampung, Musi Banyuasin, DKI Jakarta, dan Mojokerto dengan total sebanyak 26.000 sambungan rumah tangga. Ini sesuai dengan penugasan yang diterima PGN untuk membangun dan mengoperasikan jargas di 8 wilayah berdasarkan Keputusan Menteri ESDM Nomor 2461 K/12/MEM/2017. Cakupan wilayahnya juga meliputi Jabodetabek, Kabupaten Bogor, Kota Cirebon, Kota Surabaya, Kota Tarakan, Kabupaten Blora, Kota Semarang, dan Kabupaten Sorong. "PGN siap mendukung prog ram pemerintah untuk terus menambah pembangunan jaringan gas bumi rumah tangga," katanya. (ydh)

Komentar
Apa Reaksi Anda?
Loading... Suka Suka 0% Lucu Lucu 0% Sedih Sedih 0% Marah Marah 0% Kaget Kaget 0% Aneh Aneh 0% Takut Takut 0% Berita Lainnya OJK Rumuskan Regulasi Perusahaan Efek Daerah

OJK Rumuskan Regulasi Perusahaan Efek Daerah

Jumat, 29 Desember 2017 | 22:01 Sebar Virus Optimisme Pelaku Pasar

Sebar Virus Optimisme Pelaku Pasar

Jumat, 29 Desember 2017 | 21:41 OJK Tagih Komitmen Mitsubishi

OJK Tagih Komitmen Mitsubishi

Jumat, 29 Desember 2017 | 20:03 DKI Tengah Godok Obligasi Daerah

DKI Tengah Godok Obligasi Daerah

Jumat, 29 Desember 2017 | 20:00Sumber: Google News | Liputan 24 Sorong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »