Pelajar SMA Goll Bersama Bandar Sabu Langganan | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pelajar SMA Goll Bersama Bandar Sabu Langganan

Posted by On 7:02 PM

Pelajar SMA Goll Bersama Bandar Sabu Langganan

Metro24Jam>News>Metro 24 Jam>Pelajar SMA Goll Bersama Bandar Sabu Langganan Metro 24 Jam

Pelajar SMA Goll Bersama Bandar Sabu Langganan

Minggu, 10 Desember 2017 - 08:15 WIB

IMG-47177

Ketiga tersangka yang ditangkap Resort Simalungun dan seorang di antaranya pelajar (Jo/metro24jam.com)

SIMALUNGUN, metro24jam.com â€" Peredaran narkotika di negeri ini sudah sangat-sangat mengkhawatirkan. Cilakanya, Sumatera Utara adalah gerbang ‘bebas masuknya’ barang laknat itu. Itu pula latar yang membuat ‘perang’ terhadap narkoba di Siantar dan Kabupaten Simalungun belakangan ini tampak digencarkan.

Tangkapan teranyar di sana, 6 pengguna sabu-sabu dibekuk dan dijebloskan ke balik terali besi. Tak hanya orang dewasa, pelaku juga ada yang masih be rstatus pelajar SMA.

Kasus pertama, Kepolisian Resort Simalungun melalui Satuan Narkoba berhasil membekuk tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Sabtu (9/12) pagi. Sebelumnya, ketiga tersangka memang sudah diburu sejak Senin (4/12).

Kepala Satuan Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek S Ritonga menerangkan bahwa ketiga pelaku diburu sejak Senin (4/12) sekira jam 14.30 Wib. Kemudian, salah seorang pelaku berstatus pelajar masih kelas II di salah satu SMA Swasta Kota Siantar.

Ketiga pelaku yang diamankan dari Jalan H Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun masing-masing, Reza Tanjung alias Reza (17) warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar. Nova Andri alias Nova (32) warga Jalan Flores No 9b, Kelurahan Bantan, Kota Siantar. Dan seorang pelajar SMA swasta di Siantar, MAH alias H (15) warga Jalan Jawa No 8, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Ketiganya terendus polisi sejak Senin (4/12) sekira jam 12.30 Wib karena kerap melakukan transaksi narkoba jenis sabu di seputaran Rambung Merah, Jalan H Ulakma Sinaga. Lalu, Satnarkoba melakukan penyelidikan di TKP sampai jam 14.30 Wib petugas melihat ada satu sepeda motor yang dikendarai oleh dua pria yang dicurigai sebagai pelaku.

Kemudian, keduanya dikejar dan berhasil di tangkap di Jalan H Ulakma Sinaga bersama sepeda motor yang dikendarai. Tapi, pada saat dihentikan salah satu pria tersebut langsung melompat dari boncengan dan melarikan diri. Namun pria yang mengendarai speda motor berhasil diamankan dan saat diinterogasi bernama Reza Tanjung alias Reza.

Saat digeledah, Reza kedapatan menyimpan satu bungkus plastik klip kecil sabu, satu alat hisap sabu atau bong, satu karet kompeng, satu kaca pirex, satu jarum dan satu tali terbuat dari kain yang dijadikan gelang warna hitam.

Kepada petugas, Reza mengaku memperoleh sabu dari temannya inisal MAH alias H di Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecam atan Siantar Barat. Tepatnya di salah satu warung internet (warnet) yang mana sebebelumnya Reza dan temannya datang menemui H. Di warnet itu Reza memberikan uang kepada H dan menyuruh H untuk membelikan sabu dan bong sebagai alat untuk mengkonsumsi diputih tersebut.

Dari ocehan Reza, petugas langsung berangkat menuju warnet yang diterangkan Reza dan atas hunjukan Reza, Polisi langsung mengamankan seorang pelaku yang sedang asik bermain internet.

Saat ditanya, lelaki itu gemetaran dan langsung mengaku bahwa dia adalah MAH alias H dan membenarkan telah memberikan sabu serta bong kepada Reza.

MAH alias H mengaku mendapat barang haram itu dari Nova di Jalan Flores, Kota Siantar dan bong diambil dari belakang rumahnya. Atas informasi H itu, petugas berangkat menuju rumah Nova dengan membawa H. Setiba di rumah Nova, petugas langsung melakukan pengepungan dan berhasil membekuk Nova Andri alias Nova.

Tak berbelit-belit lagi, Nova juga mengaku bahwa dirinya telah menjual sabu kepada MAH alias H sebanyak satu paket. Polisi juga menggeledah rumah Nova dan menemukan satu kaleng kotak rokok merek Sampoerna warna merah berisi tujuh bungkus plastik klip kecil berisi sisa sabu bekas pakai.

Kemudian, ada satu plastik klip sedang yang diduga berisi sisa narkotika jenis sabu bekas pakai, satu sendok/sekop yang terbuat dari pipet, satu jarum, satu kaca pirex, tiga pipet dan satu bong.

Kini ketiga pelaku ini mendekam di jeruji besi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kita sudah memeriksa saksi-saksi dan membawa BB yang kita amankan ke laboratorium forensik,” kata Ritonga.

Polres Siantar

Pada kesempatan sebelumnya, tiga pria mocok-mocok dicokok Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Siantar, Jumat (8/12) malam. Ketiganya yakni BHS (38), RT (32), masing-masing bermukim di Gang Bajigur, Jalan Medan, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba dan seorang lagi, FS (38), warga Gang Bangsal, J alan Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi mengatakan ketiga pelaku ditangkap anggotanya dari kediaman salah seorang pelaku. Dan saat ini, ketiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Diduga ketiga tersangka sedang pesta sabu,” katanya, Sabtu (9/12) pagi.

Dari hasil penggeledahan saat ketiga tersangka pesta barang kristal bening itu, personel mengamankan barang bukti berupa satu kotak rokok Surya Pro berisi enam paket sabu seberat 6,50 gram.

Satu buah sendok terbuat dari pipet, satu buah bong terbuat dari botol plastik, satu buah pipa kaca bekas bakar sabu, satu buah mancis di ujungnya ada jarum sumbu, uang Rp50 ribu, satu paket sabu, satu buah plastik hitam berisi satu bungkus plastik klip, satu buah timbangan digital, satu buah jarum suntik, satu buah kotak rokok Marlboro di dalamnya ada satu buah sendok terbuat dari pipet.

Ketiga tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Siantar. Usai diinterogasi penyidik, ketiganya mengakui sedang mengkonsumsi sabu.

Untuk proses hukum, sambung Mulyadi, ketiga tersangka dijerat Pasal 114 subs 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (eno/jo)


Loading... KOMENTAR ANDA Berita Terkini Lainnya Gas 3 Kg Meledak, 1 Rumah Hangus  4 Mobil Damkar Turun ke Batang Kuis Metro 24 Jam - Minggu, 10 Desember 2017 - 08:14 WIB

Gas 3 Kg Meledak, 1 Rumah Hangus 4 Mobil Damkar Turun ke Batang Kuis

Peristiwa tak dinyana ini terjadi di rumah Ny Handayani, Jalan Ampera, Dusun III Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, ... Dengar Lapak Mau Digusur, Bede Narkoba Bandar Selamat Pukuli Warga Metro 24 Jam - Minggu, 10 Desember 2017 - 08:12 WIB

Dengar Lapak Mau Digusur, Bede Narkoba Bandar Selamat Pukuli Warga

Budiman. Demikian si warga malang itu. Laki 44 tahun itu dianiaya seorang bercap bandar ganja yang saban hari nongkrong di ... Bede Sabu ‘Harimau’ Dibekuk Tim Khusus, Terkenal di Air Batu Asahan Metro 24 Jam - Minggu, 10 Desember 2017 - 08:09 WIB

Bede Sabu ‘Harimau’ Dibekuk Tim Khusus, Terkenal di Air Batu Asahan

Sebuah tim khusus (Timsus) Anti Narkoba dari Polres Asahan meringkus Agus Kurniawan (45). Dike nal dengan sapaan Agus Harimau, bandar sabu ... Lagi Asyik Kerja, Kontraktor Tewas di Gundukan Pasir  Polisi Nyelidiki Motif Kematiannya Metro 24 Jam - Minggu, 10 Desember 2017 - 08:08 WIB

Lagi Asyik Kerja, Kontraktor Tewas di Gundukan Pasir Polisi Nyelidiki Motif Kematiannya

Bahtiar. Sosok kontraktor berumur 60 tahun itu ditemukan meregang nyawadi atas gundukan pasir di belakang rumahnya, Jalan Pengabdian, Dusun I ... Modus Pinjam Buat Beli Susu Anak, Tukang Sembelih Ayam Larikan Kreta Orang Metro 24 Jam - Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:36 WIB

Modus Pinjam Buat Beli Susu Anak, Tuka ng Sembelih Ayam Larikan Kreta Orang

Ada-ada saja alasan Beni Siregar (28). Demi mendapatkan uang secara singkat, ia rela mempertaruhkan pekerjaannya sebagai tukang sembelih ayam untuk menafkahi ... Tubuh Membusuk, Kaki Kanan Putus, Mayat Mr X  Hebohkan Hamparan Perak Metro 24 Jam - Sabtu, 9 Desember 2017 - 20:02 WIB

Tubuh Membusuk, Kaki Kanan Putus, Mayat Mr X Hebohkan Hamparan Perak

Warga sekitar perkebunan sawit PT Delindo di Dusun 2 Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, mendadak heboh.Pasalnya dua warga ...
  • TERPOPULER

    • 1

      Wanted! Ini 2 Petugas TKK BRI yang Larikan Uang BI Rp 6 M plus Mobil Xenia

    • 2

      Call Gak Diangkat, Chat Juga Tak Dibalas , Pacar Tercinta Rupanya Sudah Tewas Tergantung

    • 3

      Tragedi ABG Sei Bamban, Mirna Merintih Layani Nafsu Kakek 67 Tahun

    • 4

      Pesta Sabu di Kamar Hotel, Pilot Lion Air dan 3 Pramugari Digrebek Polisi

    • 5

      Seram… ! Massa Sergap Polisi, Maling Tangkapan Dimatiin !! Biji Mata Keluar, 2 Tangan Patah

    • 6

      TKI Asal Rantauprapat Diperkosa dan Dibunuh di Malaysia

    • 7

      Siap Maju Untuk Sumut 1, JR Saragih Gandeng Putra Amin Rais

    • 8

      Orang Satu Sekolah Heboh, Siswa Tantang Gurunya Duel, Kapolsek Turun Tangan

    • 9

      Pulang Dugem dari Diskotek New Zone, Pemuda Turunan India Tewas Ditikami Teman Sendiri

    • 10

      Pengecer Nyanyi, Pulang ‘On’, Sepasang Kekasih dan BD Narkoba ‘Dugem’ di Sel


Sumber: Google News | Liputan 24 Anggi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »