Malam Tahun Baru, Seperti Apa Rekayasa Arus di Lamongan? | Liputan 24 Papua Barat
Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Malam Tahun Baru, Seperti Apa Rekayasa Arus di Lamongan?

Posted by On 9:00 PM

Malam Tahun Baru, Seperti Apa Rekayasa Arus di Lamongan?

Sabtu 30 Desember 2017, 11:59 WIB Malam Tahun Baru, Seperti Apa Rekayasa Arus di Lamongan? Eko Sujarwo - detikNews Malam Tahun Baru, Seperti Apa Rekayasa Arus di Lamongan?Rekayasa arus lalin di Lamongan selama tahun baru (Foto: Eko Sujarwo) Lamongan - Perayaan malam tahun baru selalu identik dengan keramaian, termasuk juga keramaian arus lalu lintas. Antisipasi kepadatan arus lalu lintas di pusat kota Lamongan, Polres Lamongan pun berencana akan menerapkan sejumlah rekayasa arus lalulintas pada malam perayaan tahun baru nanti. Seperti apa rekayasa yang akan dilakukan?
Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Anggi Saputra Ibr ahim akan menerapkan sejumlah rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik jalan yang ada di kota Lamongan. Anggi mengatakan, rekayasa arus lalu lintas ini bersifat situasional dan akan diberlakukan mulai pukul 18.00 pada 31 Desember hingga selesai.
"Rekayasa ini untuk antisipasi agar tidak ada kerumitan arus di sekitar alun-alun kota Lamongan," terang Anggi kepada detikcom, Sabtu (29/12/2017).
Dikatakan oleh Anggi, rekayasa arus lalu lintas ini diberlakukan bagi semua kendaraan yang akan menuju seputar alun-alun kota Lamongan. Dari arah selatan Jalan Sunan Drajat, menurut Anggi, dialihkan di perempatan kantor PLN lama ke kiri menuju Jalan Andanwangi.
"Untuk arus lalu lintas dari arah barat jalan Basuki Rahmat dialihkan di perempatan kantor pegadaian ke kiri menuju Jalan Andansari," kata Anggi.
Anggi menambahkan, pengalihan arus juga diberlakukan yang dari arah barat Jalan Sunan Kalijaga yang akan dialihkan di simpang empat toko lancar ke kiri men uju Jalan Andansari. Untuk yang dari arah utara Jalan Andansari, kata Anggi, dialihkan di pertigaan Bandaran ke kiri menuju Jalan Dr. Wahidin.
"Untuk yang dari arah utara Jalan Lamongrejo akan dialihkan di perempatan famili ke kiri menuju arah yang sama, yaitu Jalan dr. Wahidin," ungkap Anggi.
Bagi kendaraan yang dari arah timur Jalan Wahidin, kata Anggi, dialihkan di perempatan ke kiri menuju Jalan Suwoko lanjut ke Jalan Sumargo. Dari arah timur Jalan Kombespol M Duryat, terang Anggi, akan dialihkan ke perempatan PKPN ke kiri menuju Jalan Suwoko lanjut ke Jalan Sumargo.
"Arus lalu lintas dari arah timur Jalan Ahmad Dahlan dialihkan di perempatan Kantor Diknas Lamongan untuk menuju ke Jalan Suwoko lanjut ke Jalan Sumargo," ungkapnya.
Sementara, untuk wilayah Babat, petugas tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hanya saja, lanjut Anggi, petugas akan melakukan penyekatan di titik-titik tertentu yang ada di wilayah Babat.
"Beberapa t itik tersebut di antaranya di perbatasan Babat-Bojonegoro atau cincim lama, di Jalan Jombang dan di Jembatan Widang," papar Anggi.
Anggi berharap, sebelum keramaian terjadi pada malam tahun baru, pengguna jalan menghindari ruas jalan yang mengalami pengalihan arus tersebut dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.
"Diimbau pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta petunjuk dari petugas yang bertugas di lapangan," harapnya.
(iwd/iwd)Sumber: Google News | Liputan 24 Anggi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »